Iklanheader(ada)

Menikmati Sunset Di Puncak Bintang Bukit Moko Bandung

halo,, sudah lama nih saya tidak update tentang traveling karena memang jarang jalan-jalan. Dan kalaupun jalan-jalan kadang gk kepikiran buat poto-poto untuk update artikel di blog😂.



Ok pada hari minggu kemarin saya sempetin nih buat jalan-jalan mumpung ada waktu. Ditambah lagi si cinta sudah mulai diem-dieman. Gitu deh kalau ngajak jalan tapi belum diturutin. Takut gak dikasih jatah saya😂.
Puncak bintang bukit moko bandung
Puncak bintang bukit moko bandung
Pada kesempatan kali ini saya sempetin buat jalan-jalan ke puncak bintang bukit moko yang ada didaerah padasuka bandung. Gak jauh banget sih sama terminal cicaheum bandung.

Untuk ke sekian kalinya kita pergi ke puncak bintang bukit moko bandung ini. Dulu kita sering banget nih pergi kesini cuma ya gitu dulu-dulu saya belum sempat mempunyai blog jadinya cuma main aja kesana tanpa mikirin buat dishare di blog😂.

Puncak bintang bukit moko disini adalah salah satu bukit tertinggi dibandung dengan ketinggian 1500 mdpl. letaknya berdekatan dengan tebing keraton dan juga caringin tilu.
Puncak bintang bukit moko bandung
Puncak bintang bukit moko bandung
Puncak bintang bukit moko ini lokasinya terletak di kampung buntis bongkor, cimenyan, bandung, jawa barat. Berdekatan dengan obyek wisata tebing keraton dan juga caringin tilu.

Rute untuk menuju puncak bintang bukit moko disini sangat mudah dijangkau patokannya dari terminal cicaheum lurus menuju jalan padasuka saat sudah memasuki jalan padasuka kamu tinggal lurus saja terus sampai habis jalan itu. Dari pusat kota menuju bukit moko bisa ditempuh dengan jarak kira-kira 15km.
Puncak bintang bukit moko bandung
Sunset di puncak bintang bukit moko
Saat sudah memasuki jalan padasuka disana tidak ada kendaraan umum gan. Untuk sampai ke bukit moko kamu bisa menggunakan ojeg yang memang banyak disana. Tips buat kamu bila melakukan perjalanan ke bukit moko menggunakan ojeg kamu harus pintar-pintar menawar gan. Karena kadang tukang ojeg disana menawarkan harga yang sangat mahal(menurut saya).
Dan buat kamu yang menggunakan kendaraan pribadi cek keadaan kendaraanmu terutama ban,bahan bakar dan rem. Karena jalannya sangat ekstrim.

Siapkan bahan bakar bensin atau solar yang full karena perjalanan akan sangat menanjak dan disepanjang jalan itu tidak ada SPBU atau yang berjualan bensin eceran gan. Hati-hati juga buat kamu yang kendaraannya ber cc kecil karena bisa jadi tidak kuat menanjak karena keadaan jalannya yg lumayan kurang mengenakan dan kemiringan yang hampir 35°. Kan bakal repot, sudah jalannya menanjak naik ditambah jalannya rusak dan terjal. Pasti ngos-ngosan deh tuh motor😂.
Puncak bintang bukit moko bandung
Tiket masuk puncak bintang bukit moko bandung
Harga tiket masuk puncak bintang bukit moko yaitu 15.000/orang.
Untuk camping 25.000/orang.
Untuk yang kesana sebagai pengunjung biasa atau yang membeli tiket 15.000 batas waktunya sampai jam 8 malam.
Kalau yang camping ya sampai pagi namanya juga camping😁.
Puncak bintang bukit moko bandung
Puncak bintang bukit moko
Di puncak bintang bukit moko ini kita bisa menikmati pemandangan kota bandung dari atas. Apalagi kalau pas matahari terbenam sunset akan terlihat indah dan mempesona. Atau pas malam hari saat cuaca cerah tanpa kabut kita bisa melihat kota bandung dari atas yang tampak seperti bintang-bintang berada dibawah kita. Karena yang terlihat hanya lampu-lampu kota saja.
Puncak bintang bukit moko bandung
Sunset di puncak bintang bukit moko
Selain pemandangan kota bandung dari atas, kita juga bisa menikmati dingin dan sejuknya hawa di dataran tinggi dan juga rindangnya pepohonan pinus. Sangat cocok deh buat kamu dan pasangan kamu kalau kesana.
Puncak bintang bukit moko bandung
Dermaga bintang
Selain itu ada juga dermaga bintang. Dermaga bintang adalah bangunan tinggi yang terbuat dari besi yang kuat sehingga kamu bisa lebih mendapatkan view yang lebih bagus lagi karena posisimu diatas. Pada tahun 2016 dermaga bintang ini diresmikan. Dermaga bintang ini maksimal bisa ditempati 50 orang. Hati-hati juga buat kamu yang punya ketakutan pada ketinggian karena angin yang berhembus kadang membuat seolah-olah bangunan itu bergoyang😁.
Puncak bintang bukit moko bandung
Sunset di puncak bintang bukit moko bandung
Penutup
Puncak bintang bukit moko sangat cocok kamu kunjungi saat malam minggu sekalian camping disana. Jadi kamu akan mendapatkan dua view sekaligus yaitu sunset dan juga pas pagi-pagi sunrise. Jangan lupa juga kalau kamu lapar disana bisa mampir juga di warung daweung. Di warung daweung juga tersedia sebuah tanah lapang yang bisa digunakan juga untuk bersantai dan menikmati pemandangan malam kota bandung dari atas. See ya😁.

4 Responses to "Menikmati Sunset Di Puncak Bintang Bukit Moko Bandung"

  1. Wahhh seru tuh, bintang gemintang keliatan ga bang kalo malem?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keliatan bang,,asal cuaca sedang cerah tidak berkabut,,semua keindahan malam bakal keliatan hehe

      Hapus
    2. mantap dah kudu nabung dulu buat kesana wkwkwk

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 ada

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ada